Senin, 14 Maret 2011

Semut.. Semut.. Aku Kagum Pada Kalian

ana_mahebe231090

Apaan sih Ana ini, kemaren ngomongin soal kupu-kupu. Sekarang semut! ckck. Hehe
Gak tau deh kenapa, akhir-akhir ini sering merasa putus asa jadi ingin mengambil pelajaran dari hewan-hewan yang ada disekitar Ana!
Semoga tidak hanya bermanfaat untuk Ana tapi juga orang lain! Check it out!

Pasti kita sering banget yak ngomel ataupun menggerutu jikalau makanan kita dikerubungi semut. Atau bahkan ada juga yang sampe nangis gara-gara digigit semut (berlebihan ya?). Kan pedihh..
hehe, Lantas kok Ana malah kagum pada Semut? Memangnya dia siapaaa?

Semut, yah cuma serangga kecil yang kalau di "tijek" aja sama kaki udah mati deh! (tapi kan kasian). Iya sih, semut tuh nyebelin kalo udah ngerubungi makanan kita! pasti kesel. Tapi coba deh perhati'in sikap-sikap semut itu.

Coba deh perhati'in waktu semut mau mindahin makanannya ke sarang. Makanan yang cukup berat itu gak sanggup dibawa oleh seekor semut saja, jadi mereka mengangkut makananannya itu bersama-sama sampe ke sarang. Dan salutnya nih mereka juga mencari makan bukan untuk diri mereka sendiri. Tapi dimakan bersama-sama. Widihhh,,, kalo kita?? Masa' kalah sama semut!

semut bekerja sama
Semut lagi ngasih tahu kalo disekitar mereka ada makanan. 
Seingkali tu ya kalo mereka lagi jalan, mereka kaya' bersalaman gitu, bertegur sapa ya kali mereka! wah wah wah, hebat euy, hewan serangga kecil kaya' itu aja peduli satu sama lain, gak ada deh yang kelewatan untuk disalami oleh mereka. Salut-salut! Kalo kita?? Kalo ketemu orang yg kenal aja sering juga kan pura-pura gak liat? ayoo ngakuu!!

Coba deh, kalian halangi semut berjalan! Gak usah susah-susah, pake aja jari tangan. Trus perhati'in apa yang dilakukan oleh si semut? Yupzzz,, mereka akan berusaha mencari jalan lain untuk melewati jari kita. Wow, gak kenal putus asa ni semut! Selalu berusaha dan berjuang! Itu yang seharusnya ada pada

And Then,, Semut itu selalu sedia payung sebelum hujan! Loh kok? Iya, semut itu selalu menyiapkan persediaan makanan mereka selama musim panas untuk sumber makanan mereka selama musim dingin nanti. JAdi mereka gak akan kelaparan, karena dimusim dingin ia akan "mendep" aja di sarang dan siaga untuk menanti kehadiran musim panas.Masa' kalah sama semut? Semut aja dalam hidup dan bersikap itu gak hanya mikirin hari ini tapi juga hari esok, masa depan!!

Nah lohh,, gimana?? Kagum gak tu sama semut? MAsa' kalah sama semut!! Ayooo Semangat!!!
semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar